Rabu, 06 Februari 2013

Coffee Story Part 1

Oleh: Aisy Lastatie      
selamat sore sahabat - sahabat di nangsri online, salam hangat dari negeri malaysia, negeri hang tuah. apa khabar ? saatnya buat senam jarilagi setelah seharian banting tulang, haduh !(kasar banget bahasanya).

     sore - sore gini paling enak ya ngomongin tentang kopi, pas banget suasananya yang lagi hujan. secangkir kopi dan satu piring pisang goreng, pasangan yang sangat pas untuk menemani edisi ngeblog saya.

      kopi, sebuah hasil bumi yang hampir seluruh masyarakat nangsri memilikinya. kata @niscap alias nicholas saputra bintang iklan loreal yang juga seorang penikmat kopi, ia bilang bahwa "coffee unites poeple, the business breaks them apart".bener banget sih, terkadang saat komunikasi dalam sebuah rumah, dalam sebuah tempat kerja ataupun tempat belajar terasa kaku, dengan menikmati kopi bersama akan tercipta suasana yang perlahan menenangkan, ada sesuatu yang seolah - olah mengajak berbicara penikmatnya, menyuruh mereka untuk diam sejenak, tanpa berkata - kata namun dengan diam itu sendiri mampu menciptakan keharmonian tersendiri.

 selain itu, kopi juga memiliki karakter yang unik, terkadang ia terasa memiliki sifat gentlemen, dengan paduan cangkir putih yang menawan dan diminum saat sore hari. terkadang ia juga telihat feminim, apabila cangkir diangkat oleh seorang wanita, perpaduan jari jemari yang lentik berpadu dengan putihnya cangkir serta kehitaman serbuk kopi. ia terkadang juga penuh perhatian, menemani lelaki yang keletihan bekerja dengan mengepulkan aromanya yang sangat wangi. seorang angkasawan malaysia, datuk sayed musafar, meski beliau menjalani diet serta penjagaan makanan yang sehat, namun beliau tidak pernah meninggalkan minum kopi, meski dalam satu minggu sekali.

      kali pertamanya kopi nangsri singgah di lidah masyarakat malaysia. oh maaf, mereka tidak mengenali nangsri, bahkan ketika saya sebut kopi yogyakarta mereka malah menyebutnya sebagai kopi sheila on seven, maklumlah group band yang populer pada tahun 2ooo itu masih cukup diminati rakyat malaysia. setelah mereka mencicipi kopi yang berwarna hitam pekat itu, mereka mengacungkan jempol, "so nice.." wah, sebuah kebanggan tersendiri ketika kopi nangsri diminati warga malaysia.

    so, apa komentar sahabat nangsrionline tentang kopi kampung nangsri ?

1 komentar:

  1. Meski saya baru nyoba 1 jenis kopi yaitu kopi nangsri tetapi saya berani menyimpulkan bahwa kopi nangsri adalah kopi paling nikmat di seluruh dunia (Thoriq)

    BalasHapus